Senin, 13 Oktober 2014

PERTAMINI

KASUS :
Bisnis usaha bensin eceran yang menggunakan brand ‘PERTAMINI”.Dengan konsep menjual BBM tidak menggunakan botol,tapi menggunakan drum bensin lalu dipasang tabung takaran yang sudah ditentukan liter ataupun harganya dan menggunakan keran layaknya seperti yang ada di SPBU biasanya.Peralatan pertamini membuat para penjual bensin eceran tidak terlalu sulit dalam membuat takaran bensin yang ingin dijualnya dan juga mempermudah dalam segala hal karena lebih fleksibel.Dari segi peralatan pertamini juga tidak sulit ditemukan,tinggal para penjual bensin eceran memesan kepada agen yang membuat pertamini.Maka penjual bensin eceran dapat memiliki pertamini. Di daerah lingkungan saya yang jauh dari SBPU,kurang lebih berjarak 4 km dari lingkungan daerah saya ke SBPU terdekat.Pertamini sangat bermanfaat bagi masyarakat lingkungan daerah saya,karena masyarakatnya mobilitasnya rendah.

TEORI :                                                                                 
Utilitarianisme adalah suatu teori dari segi etika normatif yang menyatakan bahwa suatu tindakan yang patut adalah yang memaksimalkan penggunaan (utility),biasanya didefinisikan sebagai memaksimalkan kebahagiaan dan mengurangi penderitaan."Utilitarianisme" berasal dari kata Latin utilis, yang berarti berguna, bermanfaat, berfaedah, atau menguntungkan.

ANALISIS :
Pertamini sangat membantu dan membawa manfaat bagi masyarakat lingkungan saya,dengan jarak SBPU yang jauh dari lingkungan saya.Oleh karena itu pertamini dari segi penjual sangat menguntungkan karena dapat memaksimalkan penggunaan,dengan alatnya yang sangat mudah digunakan dan fleksibel.Pertamini dari segi pembeli juga sangat menguntungkan dan bermanfaat,karena masyarakat lingkungan saya yang tidak perlu membeli bensin jauh-jauh ke SBPU yang terdekat dengan selisih Rp. 1000 dari harga jual di SBPU.

REFERENSI :

0 komentar:

Posting Komentar

newer post older post Home